Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

55+ Kombinasi warna cat rumah minimalis tren 2022✅ perpaduan warna cat rumah yang serasi & Bagus✅ bagian dalam & luar rumah (tampak depan)✅

Setiap aspek dalam membangun rumah harus diperhatikan agar rumah yang dibangun bisa sesuai dengan harapan pemiliknya. Salah satunya adalah pemilihan warna rumah.

Bagi sebagian orang, pemilihan warna merupakan hal yang sepele, namun sebenarnya memilih warna yang tepat sangat berpengaruh pada tampilan rumah itu sendiri.

Perpaduan varian warna cat yang berbeda tentunya akan menghasilkan konsep dan tampilan yang berbeda pula. Semua kembali kepada selera anda masing- masing apakah menyukai warna cat dengan nuansa gelap ataukah terang.

Warna Cat Rumah Minimalis

Tampilan rumah minimalis belakangan ini menjadi trend dalam dunia desain dan arsitektur. Tampilan minimalis membuat kesan nyaman semakin terasa di bagian dalam rumah. Sedangkan dari luar, desain minimalis membuat rumah tampak rapih. Untuk membuat kesan minimalis bisa Anda lakukan dengan pemilihan warna rumah yang tepat.

Ada beberapa kombinasi warna yang bisa memberikan kesan tampilan berbeda pula. Berikut beberapa diantaranya. Tampilan rumah minimalis umumnya menekankan pada penggunaan warna netral atau monokrom. Seperti beberapa varian warna warna rumah minimalis berikut ini.

  • Warna Cat Rumah Monokrom Minimalis

warna cat rumah

Memilih warna rumah tidak harus selalu putih. Anda bisa tetap menggunakan warna putih yang dipadukan dengan warna lain untuk membentuk kesan minimalis. Tema monokrom yang memadukan warna dasar seperti putih atau hitam juga bisa perpaduan warna yang bagus.

Anda bisa memadukan antara hitam dan putih, putih dan abu-abu atau abu-abu dan hitam. Varian tersebut adalah kombinasi yang sedang menjadi trend untuk rumah minimalis

  • Warna Cat Rumah Pastel Minimalis

warna cat rumah pastel

Warna- warna pastel juga menjadi trend yang banyak digunakan untuk warna cat rumah minimalis. Pilihan warna seperti mocca, baby blue, baby pink, hijau mint atau warna-warna pastel lain yang dikombinasikan dengan putih akan membentuk kesan minimalis yang hangat.

Varian warna ini akan menjadikan ruangan yang kecil pun akan tetap terasa luas dan hangat. Selain itu, kesan hangat juga akan didapatkan dengan pemilihan kombinasi warna ini.

  • Warna Cat Rumah Mint Minimalis

warna cat rumah vintage

Cukup sulit memilih kombinasi warna cat yang bisa menghasilkan tampilan klasik. Hasilnya, kebanyakan orang hanya memilih warna putih untuk tampilan rumah klasiknya. Pilihan lain yang bisa Anda coba adalah warna mint.

Warna mint ini memberikan kesan segar, bahkan juga bisa mengingatkan pada bangunan-bangunan di Eropa pada abad pertengahan. Jadi warna ini sudah pasti akan membentuk kesan klasik yang kuat.

  • Warna Cat Rumah Pink Minimalis

warna cat rumah abu abu dan dusty pink

Kesan klasik tidak harus selalu ditimbulkan oleh warna krem atau coklat. Perpaduan kedua warna ini juga bisa menjadi pilihan lain untuk menampilkan kesan klasik pada rumah Anda.

Dusty pink dan abu-abu yang kalem merupakan pilihan warna yang bagus untuk menonjolkan kesan klasik dan nyaman. Kombinasi warna cat rumah ini bisa Anda terapkan pada ruang privasi seperti kamar tidur.

  • Warna Cat Rumah Hijau Minimalis

warna cat rumah hijau minimalis

Most green identik dengan warna hijau lumut yang tingkat kehijauannya cukup tinggi. Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika warna-warna klasik tidak menggunakan warna yang mencolok dan cenderung menggunakan warna gelap.

Hijau lumut akan memberikan efek suasana klasik yang membawa penghuninya serasa berada di hutan. Untuk semakin menambah pesona klasik tampak menonjol, Anda bisa memilih furniture dengan warna-warna yang sejenis.

  • Warna Cat Rumah Merah Maroon

warna cat rumah merah maron

Warna merah maroon merupakan sinonim dari warna merah hati yang sangat cocok diterapkan pada rumah dengan konsep klasik. Warna claret atau merah maroon ini memberikan sensasi suasana rumah yang lekat dan nyaman kepada semua penghuninya.

Anda bisa menerapkannya pada tembok ruang tamu atau hanya pada ruangan-ruangan tertentu saja jika memang tidak ingin sensasi klasik secara keseluruhan. Jika ingin mendapatkan suasana yang lebih mewah maka tambahkan aksen seperti sutra ataupun velvet.

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Dalam

Tampilan elegan juga bisa Anda dapatkan jika memadukan beberapa warna gelap. Nah, berikut ini adalah beberapa pilihan perpaduan warna cat rumah elegan yang bisa Anda coba.

  • Perpaduan Warna Coklat Hitam Nuansa Gelap

perpaduan warna hitam dengan cokelat

Warna coklat tak pernah salah untuk membuat tampilan rumah menjadi tampak elegan. Gunakan perpaduan warna coklat dengan warna hitam pada beberapa furniture seperti meja atau sofa agar tampilan elegan yang Anda inginkan bisa tercipta.

Anda bisa memilih warna coklat dengan tone yang lebih cerah agar tidak tercampur dengan warna kombinasinya. Seperti misalnya menggunakan warna mocca untuk warna cat dan warna lebih gelap untuk perabotan di dalamnya.

  • Perpaduan Warna Cream/ Krem dan Putih yang Modern

warna cat rumah modern

Perpaduan menggunakan warna putih memang umumnya digunakan untuk menampilkan kesan minimalis. Anda bisa mencoba perpaduan warna cream dengan putih untuk menghasilkan tampilan yang elegan.

Warna cream yang memang sudah identik dengan kesan elegan jika dipadukan dengan warna putih akan membuat kesan elegan di dalam rumah lebih kuat. Gunakan warna putih sebagai aksen atau pada pemilihan furniture agar kesan elegan di dalam rumah tetap kuat.

  • Perpaduan Warna Hijau dan Dark Orange

perpaduan warna hijau dengan orange

Menampilkan kesan elegan juga bisa Anda dapatkan dengan perpaduan warna dark orange. Ada beberapa pilihan perpaduan  warna yang bisa Anda gunakan. Warna hijau biasanya identik dengan kesan tampilan segar.

Namun, jika Anda membuat perpaduan warna hijau dengan gelap seperti hitam atau biru donker, maka Anda akan mendapatkan kesan tampilan elegan di dalam rumah Anda. Sedangkan untuk rona hijau yang bisa menjadi pilihan adalah hijau zamrud atau hijau gelap.

Padukan dengan furniture atau aksesoris lain di dalam rumah dengan warna lebih gelap, seperti hitam atau biru donker. Agar tidak terlalu gelap, perhatikan juga pencahayaannya sehingga tampilan elegan semakin kuat.

  • Perpaduan Warna Abu-Abu Gelap dengan Putih

perpaduan warna abu abu gelap dan putih

Pilihan lain untuk membuat konsep dark elegan adalah menggunakan warna abu-abu gelap yang dikombinasikan dengan warna kontras seperti putih. Anda bisa menggunakan abu-abu gelap sebagai warna cat utama, lalu gunakan warna putih untuk bagian pintu atau bingkai jendela.

Kombinasi ini akan menghasilkan kesan dark elegan yang cantik. Perpaduan warna hijau gelap dengan putih juga bisa Anda coba untuk menampilkan kesan elegan ini.

  • Perpaduan Warna Cat Rumah Cokelat dan Cream Nuansa Classic/ Klasik

perpaduan warna cokelat dan cream

Interior dan eksterior klasik biasanya identik dengan warna-warna yang cukup gelap. Anda tidak bisa menggunakan warna-warna yang mencolok seperti kuning atau oranye karena itu justru menghilangkan efek klasik yang ingin diciptakan.

Tema tampilan klasik juga masih menjadi pilihan terbaik bagi beberapa orang. Tampilan klasik akan membuat rumah tampak lebih elegan dan mewah.

Pemilihan warna cat rumah untuk tema classic ini juga memiliki karakteristik tersendiri. Berikut adalah beberapa pilihan kombinasi warna cat yang bisa Anda pilih untuk diaplikasikan pada tema klasik. Berikut ini rekomendasi warna yang pas untuk tembok klasik.

Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar

Warna Cat Rumah Bagian Luar

Kesan elegan bisa Anda tonjolkan dari bagian luar rumah. Caranya tentu dengan memilih kombinasi cat eksterior yang tepat. Berikut beberapa pilihan yang bisa Anda coba aplikasikan untuk kombinasi warna cat rumah minimalis bagian luar (tampak depan).

  • Kombinasi Warna Putih dan Hijau Tua

warna cat depan rumah Putih dan Hijau Tua

Terlihat jelas pada gambar diatas perpaduan warna hijau tua dengan semburan aksen warna putih membuat tampilan rumah bagian luar terlihat manis dan juga elegan. Anda bisa menjadikan perpaduan warna tersebut sebagai alternatif terbaik dalam memilih warna cat rumah bagian luar (tampak depan).

  • Kombinasi Warna Cat Rumah Putih dan Abu Abu Tua

kombinasi warna cat rumah bagian luar

Warna twilight (putih dan abu abu tua) terinspirasi dari perkembangan era digital yang sangat pesat. Maka tidak mengherankan jika warna yang dihasilkan merupakan kombinasi dari warna pastel dan juga warna mencolok yang hingga akhirnya dapat memberikan kesan yang mendominasi terhadap seluruh luas ruangan tersebut.

Warna ini akan sangat cocok dikombinasikan menggunakan furniture yang terkesan futuristik. Terlebih harga cat tembok dengan warna Twilight juga tergolong cukup terjangkau.

  • Kombinasi Warna Merah Bata dan Putih

warna cat depan rumah merah marron dan putih

Perpaduan warna merah bata dan putih merupakan warna paling favorit untuk tampilan luar rumah yang elegan. Kombinasinya adalah dengan menggunakan warna putih untuk warna dinding dan gunakan warna merah bata pada bagian kusen jendela atau pintu.

  • Kombinasi Warna Abu Abu Muda dan Merah Bata

warna cat bagian luar rumah merah dan abu abu

Selain putih, warna lebih kontras lain yang bisa dipadukan dengan merah untuk cat eksterior adalah abu-abu muda. Perpaduan warna merah bata dengan abu-abu muda yang Tone warnanya yang mendekati putih ini juga akan menampilkan eksterior elegan pada bagian luar rumah (tampak depan) hunian Anda.

  • Kombinasi Warna Cream dan Putih

warna cat depan rumah cream dan putih

Pemilihan warna cat bagian luar rumah ini juga sebenarnya menyesuaikan dengan konsep atau tema rumah yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan tema elegan, maka pilih juga warna cat depan rumah yang elegan begitu juga untuk konsep yang lainnya.

Anda juga bisa memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah sesuai dengan konsep rumah yang Anda gunakan seperti kombinasi warna cream dan putih berhiaskan banyak lampu LED seperti pada gambar diatas agar dari tampak depan rumah Anda tidak terlihat suram.

  • Kombinasi Warna Hijau dan Cream

kombinasi warna cat depan rumah abu abu dan hijau

Warna cat dinding luar rumah yang cerah ditambah penerangan yang tepat akan membuat rumah Anda semakin menarik. Sedangkan jika Anda menerapkan konsep elegan dan mewah, warna cat depan rumah yang elegan seperti krem, mocca hingga hijau bisa menjadi alternatif terbaik anda.

Perpaduan Warna yang Serasi

Pemilihan warna cat rumah yang bagus bisa jadi mencerminkan kepribadian sang pemiliknya. Apalagi untuk ruang-ruang yang bersifat pribadi seperti kamar. Selain kombinasi warna yang sudah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa memilih warna cat bagian dalam dengan kombinasi warna yang lebih berani, seperti beberapa kombinasi di bawah ini.

Selain konsep minimalis, konsep rumah modern juga menjadi hal yang tren akhir-akhir ini. Ciri khas pemilihan warna cat dinding dengan konsep modern adalah lebih mencolok tetapi tetap warna-warna yang elegan.

Harga cat tembok untuk konsep modern bisa Anda sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Berikut ini deretan warna cat rumah dengan konsep modern yang perlu Anda ketahui.

  • Perpaduan Warna Light Grey dan Putih Tulang yang Memberi Nuansa Kalem

kombinasi warna cat abu abu dan putih tulang

Pemilihan abu-abu untuk Warna cat rumah bagian dalam biasanya dipilih untuk menegaskan kesan minimalis modern pada rumah tersebut. Selain nuansa kalem yang ditampilkan, perpaduan dua warna ini juga memberi kesan vintage.

Nah, jika Anda ingin menampilkan konsep modern elegan, Anda bisa memadukan warna abu-abu dengan warna yang lebih berani seperti warna putih tulang. Meskipun tetap terkesan kalem, adanya warna yang menonjol akan membuat tampilan rumah lebih berwarna dan on point.

  • Perpaduan Warna Kuning & Hijau Tosca Cerminan Keceriaan Penghuninya

kombinasi warna cat kuning dan hijau tosca

Kombinasi dua warna ini memang sangat jauh. Namun jika dipadukan di dalam rumah, akan menghasilkan ruangan yang manis dan berwarna. Gunakan warna hijau tosca yang lebih kalem, seperti dusty green lalu gunakan warna kuning yang mencolok.

Kombinasi ini akan menonjolkan warna kuning sehingga membuat tampilan rumah lebih cerah dan berwarna namun tetap hangat dari warna hijau tosca yang kalem.

  • Perpaduan Warna Biru Minimalis

kombinasi warna cat biru gelap

Warna cat rumah selanjutnya datang dari warna biru gelap. Konsep warna satu ini juga memberikan kesan mewah terhadap pemiliknya karena biru gelap sendiri masuk dalam warna mencolok tetapi tetap elegan.

Selain itu, kesan eksotis juga tidak akan bisa dihindari dengan pengaplikasian warna satu ini. Namun, sangat disarankan untuk menghindari furniture-furniture dengan bahan dasar kayu.

  • Perpaduan Warna Biru Tosca & Putih Tulang

Kombinasi Warna Cat Rumah Biru Tosca dan Putih Tulang

Pemilihan warna cat rumah yang tepat tentu jadi impian setiap orang. Seperti misalnya, untuk membuat tampilan rumah yang elegan, Anda bisa memanfaatkan kombinasi warna dengan menggunakan warna utama biru tosca dengan perpaduan warna putih tulang yang akan menampilkan sisi elegan dan vintage.

  • Perpaduan Warna Putih dan Biru

Kombinasi Warna Cat Rumah Biru dan Putih

Tampilan rumah elegan bisa Anda dapatkan salah satunya adalah dengan menggunakan perpaduan warna biru dan putih. Selain bisa menampilkan kesan elegan, perpaduan antara biru dan putih juga akan menampilkan kesan natural yang begitu kuat.

Warna biru yang bisa Anda pilih bisa biru muda atau biru tua. Kombinasi warna antara biru muda dengan putih akan menampilkan kesan elegan dan natural sedangkan biru tua dan putih akan membuat tampilan elegan dan mewah.

  • Perpaduan Warna Abu-Abu Cerah (Lgiht Grey) dan Dusty Blue

Kombinasi Warna Cat Rumah Biru dan light grey

Selain dengan warna putih, pemilihan warna biru juga bisa menghasilkan kesan tampilan ruangan yang elegan jika Anda kombinasikan dengan abu-abu. Anda bisa menggunakan warna biru sebagai warna utama untuk cat dinding ruangan.

Kemudian, Anda bisa memilih furniture yang memiliki nuansa warna netral seperti abu-abu cerah. Dengan kombinasi ini, ruangan akan tampak elegan sekaligus lebih lembut.

  • Perpaduan Warna Ungu dengan Abu Abu dan Putih

perpaduan warna ungu

Salah satu perpaduan warna cat rumah yang bagus ialah dengan memadukan warna ungu dengan abu abu. Kedua warna ini akan menghasilkan nuansa rumah yang elegan dan juga anggun.

Perpaduan warna ungu ini cocok anda aplikasikan jika anda pemilik yang menyukai dengan nuansa feminim dan juga anggun. Hasil dari perpaduan warna ungu dengan abu abu ini bisa anda lihat pada contoh gambar diatas.

Tips Memilih Warna Cat Rumah

warna cat rumah modern

Untuk anda yang masih kebingungan untuk menentukan pemilihan perpaduan warna cat tembok yang serasi untuk bagian dalam maupun luar rumah, berikut tips dari dekorminimalis.com untuk anda :

1. Menentukan Tema/ Konsep Warna Cat Rumah

Tips pertama yang perlu anda lakukan ialah dengan menentukan konsep atau tema warna cat terlebih dahulu. Anda ingin rumah anda memiliki konsep minimalis, modern, ataukah vintage/ classic. Setelah anda menentukan dengan hati yang mantap, anda tinggal mengeksekusinya sesuai selera.

2. Menggunakan Lembaran Skema Warna Cat

Tips yang pertama adalah dengan memanfaatkan skema warna primer/ sekunder yang serasi untuk dipadukan. Anda bisa membeli alat berisi skema warna ini secara lembaran di toko toko bangunan terdekat.

Dengan melihat ragam skema warna tersebut, anda bisa mempelajari teori teori warna sekaligus menentukan warna warna dasar mana saja yang cocok untuk dipadukan satu sama lain.

3. Mengaplikasikan Warna Netral Sebagai Warna Dasar

Tips yang kedua yaitu menggunakan warna netral sebagai warna pokok dinding rumah anda. Memilih warna netral memiliki kelebihan yakni bisa anda padukan dengan berbagai macam warna lainnya.

Diantara contoh warna warna netral seperti warna putih, warna abu abu, dan juga warna cream. Ketiga warna tersebut bisa anda padukan dengan warna warna cerah maupun warna gelap lainnya.

4. Mencari Inspirasi Warna Cat Melalui Majalah & Internet

Anda bisa mendapatkan inspirasi beragam warna warna cat yang bagus melalui majalah majalah properti yang dijual di Gramedia maupun toko toko buku terdekat dengan rumah anda.

Media internet juga bisa anda manfaatkan untuk browsing beragam kombinasi warna cat rumah minimalis untuk anda jadikan sumber inspirasi. Anda bisa memulainya dengan menjelajahi via media sosial maupun youtube dan google images.

5. Memilih Warna Cat yang Serasi dengan Furniture Rumah

Tips selanjutnya untuk anda yang kebingungan menentukan pilihan warna minimalis ialah memadukan warna cat tembok dengan warna furniture rumah yang anda gunakan.

Anda bisa menciptakan kombinasi warna yang serasi ketika benar dalam memilih warna warna furniture rumah. Furniture tersebut seperti Sofa, Meja, Rak dinding, penyekat ruangan, dan juga aksesoris aksesoris lainnya.

Info Material Bangunan Lainnya :
50+ Motif Lantai Kayu Vintage 50+ Model Plafon Gypsum Modern
20+ Model Meja Makan Minimalis 50+ Motif Plafon PVC Minimalis

Lalu bagaimana pemilihan kombinasi warna yang bagus untuk rumah kita ?. Hal itu kembali lagi pada selera kita masing masing,  ingin rumah bernuansa gelap ataukah terang.

Itulah tadi beberapa pilihan perpaduan warna cat rumah minimalis yang bisa Anda coba untuk menampilkan kesan elegan pada rumah Anda. Memiliki rumah yang elegan tentu tidak hanya sedap dipandang, namun juga bisa memberikan kesan yang nyaman bagi penghuninya.

Related posts:
Gravatar Image
Mahasiswa telat lulus yang hobi sama vespa dan Desain Interior!

Leave a Reply

Your email address will not be published.