Macam Macam Warna Cream dan Paduan yang Cocok

Posted on

⏩Temukan arti dan macam macam warna cream (krem) dan contoh gambar lengkap⭐20 Paduan warna yang cocok dengan Cream⭐

Warna cream sering dianggap sebagai warna netral yang elegan dan serbaguna. Namun, terkadang pengertian tentang warna ini tidak sepenuhnya dipahami.

Dengan memahami warna cream secara mendalam dapat memberikan wawasan yang lebih luas dalam penggunaannya serta memberikan dampak yang signifikan terutama dalam hal estetika dan visual.

Pertanyaannya, pernahkah Anda merasa bingung saat memilih warna cream (krem) yang tepat untuk pakaian atau dekorasi rumah Anda? Jika ia, silahkan anda simak dengan baik artikel yang akan kami ulas berikut ini.

Melalui artikel ini, dekorminimalis.com akan membahas segala hal tentang warna cream, mulai dari makna, penggunaan, kombinasi, hingga inspirasi desain yang dapat dihasilkan. Mari kita eksplorasi lebih jauh mengenai keindahan dan keunikan warna cream.

Arti Warna Cream

warna cream
Contoh gambar warna cream

Warna cream adalah varian warna netral yang sering digambarkan sebagai campuran antara warna putih dan kuning muda. Warna cream (krem) seringkali diartikan dengan simbol kelembutan, kehangatan, dan kesederhanaan.

Warna yang lembut ini mengingatkan kita pada kemurnian, seperti kulit bayi yang lembut dan halus. Ia biasanya digunakan dalam dekorasi, pakaian, dan desain interior untuk menciptakan suasana yang nyaman dan damai.

Warna krem memiliki makna yang mendalam dalam berbagai budaya dan konteks. Di dunia mode, warna ini sering dikaitkan dengan keanggunan dan kemewahan.

Di dunia dekorasi, cream digunakan untuk menciptakan suasana tenang dan bersahaja. Simbolisme warna ini dapat berbeda-beda tergantung pada konteksnya.

Warna yang satu ini memiliki sejarah yang panjang dan beragam penggunaannya dalam seni, desain, dan budaya. Adapun ringkasan sejarah singkat warna cream bisa anda simak dibawah ini:

  1. Zaman Kuno: Penggunaan pigmen alami seperti kapur tulis dan kapur digunakan untuk menciptakan warna putih-kekuningan yang mirip dengan cream dalam seni dan lukisan kuno.
  2. Abad Pertengahan: Warna cream digunakan dalam seni dan pakaian sebagai bagian dari nuansa berkelas dan simbol keanggunan. Bahan-bahan alami seperti susu dan telur digunakan untuk membuat pigmen cat.
  3. Era Renaisans: Penggunaan pigmen baru dan teknik campuran memberikan kemampuan untuk menciptakan warna yang lebih tepat dan lebih dekat dengan warna cream. Karya-karya seni dan pakaian pada masa ini menggambarkan kehalusan dan keanggunan.
  4. Era Modern: Perkembangan industri kimia menghasilkan berbagai pigmen sintetis yang memungkinkan warna cream lebih mudah dicapai. Warna ini menjadi populer dalam desain interior, mode, dan arsitektur.
  5. Abad ke-20 hingga Sekarang: Warna cream terus digunakan dalam berbagai aspek kehidupan, dari interior rumah hingga produk kosmetik. Kecenderungan untuk menciptakan ruang yang nyaman dan tenang telah membuat warna cream tetap relevan dalam desain modern.

Dalam sejarahnya, warna cream sering kali diasosiasikan dengan keanggunan, kesopanan, dan ketenangan, menjadikannya pilihan yang populer dalam berbagai konteks kreatif dan estetika.

Psikologi Warna Cream

gambar warna cream

Di dalam psikologi warna, cream juga sering diartikan sebagai simbol dari kedamaian dan ketenangan. Penggunaan warna cream dalam desain atau fashion dapat menciptakan kesan menenangkan dan menyenangkan.

Pengaruh emosional pada warna cream juga dirasa mampu meredakan stres dan memberikan perasaan harmoni. Ia juga dapat meningkatkan fokus dan kreativitas, membuatnya ideal untuk area kerja atau ruang belajar.

Jika kamu adalah seorang pecinta warna cream, besar kemungkinan kamu adalah sosok yang cerdas, penyayang, dan memiliki kepekaan emosional yang tinggi. Sifatmu yang hangat dan penuh kasih membuatmu menjadi teman yang diandalkan di saat-saat sulit.

Secara psikologis, berikut adalah gambaran karakter karakter seseorang yang menyukai warna cream (krem) :

  1. The Comfort Seeker (Pencari Kenyamanan): Orang yang gemar warna cream cenderung menciptakan lingkungan yang nyaman dan mengundang. Mereka tahu betul bagaimana menciptakan suasana yang santai dan penuh kedamaian di rumah maupun tempat kerja. Mereka adalah pendengar yang baik dan senang memberikan dukungan kepada teman-teman di sekitarnya.
  2. The Timeless Classic (Klasik yang Abadi): Karakter ini memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap nilai-nilai klasik dan tradisi. Mereka adalah orang-orang yang menghargai keindahan yang sederhana dan elegan. Seperti warna cream yang tak pernah kehilangan pesonanya, mereka pun tetap memancarkan daya tarik yang selalu segar.
  3. The Creative Dreamer (Pemimpi Kreatif): Pemilih warna cream seringkali memiliki sisi kreatif yang kuat. Mereka bisa menjadi seniman, penulis, atau individu dengan imajinasi yang luas. Warna cream memungkinkan mereka merenung dalam kedamaian dan menjelajahi dunia kreatif mereka dengan bebas.
  4. The Harmonious Diplomat (Diplomat yang Harmonis): Orang yang tertarik pada warna cream cenderung memiliki kemampuan untuk menjaga keseimbangan dan harmoni dalam hubungan. Mereka adalah penengah yang ulung dan memiliki kepekaan terhadap perasaan orang lain. Sifat mereka yang penuh pengertian membuat mereka dikenal sebagai teman yang dapat diandalkan.

Tentu saja, setiap individu adalah campuran unik dari berbagai karakteristik. Namun, jika kamu menemukan dirimu cocok dengan salah satu gambaran di atas, besar kemungkinan kamu adalah seorang penyuka warna cream.

Macam Macam Warna Cream

  • Warna Cream Muda

warna cream muda
Contoh gambar warna cream muda

Warna Cream Muda adalah campuran putih dengan sedikit kuning muda. Seperti bunga musim semi yang baru mekar, warna ini memberikan kesan cerah dan segar. Ini cocok digunakan untuk menciptakan ruangan yang hangat dan ramah.

Warna Cream Muda juga mengingatkan kita pada bunga-bunga musim semi yang baru mekar, serta awal yang penuh harapan. Jika kamu suka warna ini, kamu mungkin orang yang ramah dan penuh semangat.

  • Warna Cream Tua

warna cream tua
Contoh gambar warna cream tua

Warna Cream Tua adalah campuran putih dengan kuning yang lebih dalam. Ini memberikan tampilan yang tenang dan anggun. Warna ini cocok untuk menciptakan suasana santai dan penuh kedamaian.

Jika kamu tertarik pada warna ini, kamu mungkin adalah orang yang suka hal-hal yang klasik dan tenang.

  • Warna Cream Susu

warna cream susu
Contoh gambar warna cream susu

Warna Cream Susu adalah campuran antara warna putih dan kelembutan warna krem. Warna ini memberikan kesan yang segar dan bersih, seperti segarnya susu yang baru dituangkan. Penggunaan warna Cream Susu bisa menciptakan suasana yang sederhana dan menyegarkan.

Jika kamu tertarik pada warna ini, kemungkinan kamu adalah orang yang suka kesederhanaan dan tampilan yang bersih.

  • Warna Cream Mocca

warna cream mocca
Contoh gambar warna cream mocca

Warna Cream Mocca adalah campuran putih dengan sentuhan kopi susu. Ini memberikan kesan nyaman dan hangat, seperti minum kopi di pagi hari. Warna ini juga bisa membuat suasana kreatif dan berani.

Jika kamu menyukai warna ini, mungkin kamu adalah orang yang suka hal-hal yang nyaman dan memiliki imajinasi yang kreatif.

  • Warna Cream Latte

warna cream latte
Contoh gambar warna cream latte

Warna Cream Latte adalah campuran putih dengan kopi susu yang lezat. Tampilannya memberikan kesan enak dan nyaman, seperti menikmati minuman favorit. Warna ini cocok untuk menciptakan suasana santai di rumah.

Jika kamu suka warna ini, kamu mungkin adalah orang yang suka kenyamanan dan kebahagiaan sederhana.

  • Warna Cream Gold

warna cream gold
Contoh gambar warna cream gold

Warna Cream Gold adalah perpaduan antara warna krem dengan sentuhan keemasan yang hangat. Warna ini memberikan kesan kemewahan yang ramah dan hangat. Penggunaan warna Cream Gold bisa menciptakan suasana yang elegan namun tetap nyaman.

Jika kamu suka warna ini, mungkin kamu adalah orang yang menghargai keindahan dan kehangatan.

  • Warna Cream Beige

warna cream beige
Contoh gambar warna cream beige

Warna Cream Beige adalah warna krem yang sedikit lebih tua, menciptakan nuansa alami dan tenang. Warna ini memberikan kesan yang lembut dan netral, cocok digunakan untuk menciptakan suasana yang tenang dan santai di dalam ruangan.

Jika kamu tertarik pada warna ini, mungkin kamu adalah orang yang suka kedamaian dan suasana yang alami.

Tabel Perbandingan Karakteristik Warna Cream (Krem):

Variasi Warna Karakteristik Warna
Cream Muda Kehangatan, Kesegaran, Inspirasi Kreatif
Cream Tua Kedalaman, Ketenangan, Keanggunan
Cream Mocca Kenikmatan, Kenyamanan, Keberanian dalam Eksplorasi
Cream Latte Sensasi Kepuasan, Kenyamanan Seperti Rumah, Kelincahan
Cream Susu Kesederhanaan, Kesegaran, Suasana Bersih
Cream Gold Kemewahan Hangat, Elegan namun Nyaman
Cream Beige Ketenangan Alami, Suasana Tenang

Dengan melihat tabel di atas, kamu dapat membandingkan karakteristik yang unik dari setiap varian warna cream. Pilihlah warna yang paling sesuai dengan suasana dan kepribadianmu, dan biarkan rumah atau tampilanmu mencerminkan siapa dirimu yang unik dan istimewa.

Paduan Warna yang Cocok dengan Cream

Jika anda kebingungan mencari perpaduan warna yang cocok dengan warna krem, berikut rekomendasi 7 warna yang bisa anda gunakan berdasarkan pengalaman yang telah kami alami dalam dunia desain interior.

  • Paduan Cream dan Tosca

paduan cream dan tosca
Contoh kombinasi cream dan tosca

Kombinasi ini menghadirkan perpaduan yang segar dan menyenangkan. Tosca memberikan sentuhan alami dan cerah pada tampilan cream, menciptakan suasana yang ceria dan segar. Kombinasi ini cocok digunakan dalam dekorasi ruangan, pakaian, atau aksesori yang ingin memberikan kesan yang ringan dan menyegarkan.

  • Paduan Cream dan Maroon

paduan cream dan maroon
Contoh kombinasi cream dan maroon

Menggabungkan warna cream dengan maroon menciptakan kontras yang menarik dan berani. Maroon memberikan sentuhan kehangatan dan kemewahan pada tampilan cream, menciptakan suasana yang dramatis dan elegan. Kombinasi ini cocok digunakan dalam desain interior atau pakaian yang ingin menampilkan kesan yang kuat dan anggun.

  • Paduan Cream dan Hijau Muda

paduan cream dan hijau muda
Contoh kombinasi cream dan hijau muda

Kombinasi ini menciptakan tampilan yang segar dan alami. Hijau muda memberikan sentuhan alam pada cream, menciptakan suasana yang ceria dan menyegarkan. Cocok digunakan dalam dekorasi ruangan atau pakaian yang ingin menghadirkan suasana alami.

  • Paduan Cream dan Cokelat Tua

paduan cream dan coklat tua
Contoh kombinasi cream dan coklat tua

Menggabungkan warna cream dengan cokelat tua (dark brown) menciptakan kombinasi yang hangat dan kaya. Cokelat tua memberikan kedalaman pada tampilan cream, menciptakan suasana yang nyaman dan anggun. Cocok digunakan dalam dekorasi ruangan atau pakaian yang ingin menghadirkan suasana hangat.

  • Paduan Cream dan Putih

paduan cream dan putih
Contoh Kombinasi cream dan putih

Kombinasi ini menciptakan tampilan yang bersih dan minimalis. Warna putih akan meningkatkan kesan kesegaran dari cream, menciptakan tampilan yang elegan dan tenang. Cocok digunakan dalam desain interior atau pakaian yang ingin memberikan kesan bersih dan anggun.

  • Paduan Cream dan Biru Laut

paduan cream dan biru
Contoh kombinasi cream dan biru

Kombinasi ini menghasilkan tampilan yang menenangkan dan santai. Biru laut memberikan kesan pantai dan samudra pada cream, menciptakan suasana yang damai dan cerah. Cocok digunakan dalam desain interior atau pakaian yang ingin menciptakan suasana santai dan sejuk.

  • Paduan Cream dan Pink

paduan cream dan pink
Contoh kombinasi cream dan pink

Menggabungkan cream dengan merah muda menciptakan kombinasi yang manis dan feminin. Warna pink memberikan sentuhan kelembutan pada tampilan cream, menciptakan suasana yang lembut dan hangat. Cocok digunakan dalam dekorasi atau aksesori yang ingin menampilkan nuansa feminin.

  • Paduan Cream dan Ungu (Lavender)

paduan cream dan ungu
Contoh kombinasi cream dan ungu

Kombinasi warna cream dan ungu lavender adalah perpaduan yang indah antara kelembutan dan keanggunan. Kedua warna ini saling melengkapi, menciptakan tampilan yang menenangkan namun tetap menarik dan memiliki kesan yang feminin serta elegan.

Cream memberikan dasar yang netral dan lembut, sementara lavender memberikan sentuhan keanggunan yang cerah. Kombinasi ini cocok untuk acara-acara khusus atau penampilan yang ingin menampilkan kesan yang manis dan anggun.

Sumber Gambar : www.schemecolor.com

Jadi, jika anda bertanya tanya warna cream cocok dengan warna apa? jawabannya adalah warna tosca, putih, cokelat tua, biru laut, pink, maroon dan juga hijau muda.

Paduan Warna yang Tidak Cocok dengan Cream

Berikut adalah 7 kombinasi warna yang tidak cocok untuk dipadukan dengan warna cream (krem) :

  1. Cream dengan Neon Hijau: Kombinasi ini cenderung terlalu mencolok dan mengganggu mata. Neon hijau yang terang akan bertabrakan dengan kesederhanaan warna cream, menciptakan tampilan yang tidak seimbang dan kurang menyenangkan.
  2. Cream dengan Jingga Terang: Menggabungkan warna cream dengan jingga terang bisa menciptakan tampilan yang aneh dan kontras yang kurang menyenangkan. Kombinasi ini mungkin akan membuat mata merasa tidak nyaman karena perbedaan yang terlalu tajam.
  3. Cream dengan Ungu Kekuningan: Kombinasi ini dapat membuat tampilan menjadi kusam dan tidak seimbang. Warna ungu kekuningan cenderung bertabrakan dengan kecerahan dan kehangatan warna cream, menciptakan tampilan yang kurang harmonis.
  4. Cream dengan Pink Cerah: Menggabungkan warna cream dengan pink cerah dapat menghasilkan kontras yang tidak enak dilihat. Pink cerah yang mencolok mungkin akan mengganggu kesan lembut dan tenang yang dimiliki oleh warna cream.
  5. Cream dengan Biru Terang: Kombinasi ini bisa membuat tampilan menjadi terlalu bersemangat dan mencolok. Biru terang dapat mengganggu ketenangan dan kehangatan warna cream, menciptakan tampilan yang agak tidak nyaman.
  6. Cream dengan Merah Darah: Menggabungkan warna cream dengan merah darah menciptakan kontras yang kurang menyenangkan. Merah darah yang intens akan mengalihkan perhatian dari kelembutan dan ketenangan warna cream.
  7. Cream dengan Hijau Lumut: Kombinasi ini mungkin akan membuat tampilan terlihat kusam dan kurang menarik. Hijau lumut cenderung akan bertabrakan dengan kesegaran dan kecerahan warna cream, menciptakan tampilan yang tidak seimbang.

Menghindari kombinasi warna-warna yang sangat tidak cocok dengan cream dapat membantu menjaga keselarasan dan keharmonisan dalam desain atau tampilan yang ingin kamu ciptakan.

Contoh Aplikasi Warna Cream

Berikut adalah contoh aplikasi warna cream dalam berbagai konteks yang bisa anda pelajari ketika ingin memutuskan penggunaan warna krim sesuai dengan kebutuhan anda.

a. Cat Warna Cream untuk Dinding Ruangan

Menggunakan cat dinding warna cream dalam ruangan menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Warna cream pada dinding memberikan tampilan yang lembut dan netral, cocok untuk menciptakan ruang tamu, kamar tidur, atau ruang kerja yang mengundang.

  • Variasi Warna Cream Cat Nippont Paint

warna cat cream nippon paint

  • Variasi Warna Cream Cat Dulux

warna cat cream dulux

  • Variasi Warna Cream Cat Jotun

warna cat cream jotun

 

b. Jilbab Warna Cream untuk Tampilan Santai

Mengenakan jilbab warna cream dapat memberikan tampilan yang elegan dan santai pada saat yang bersamaan. Warna cream pada jilbab memberikan kesan yang lembut dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan.

  • Jilbab Warna Cream Muda

jilbab warna cream

  • Hijab Warna Cream Tua

hijab warna cream tua

c. Baju Warna Cream untuk Kesan Anggun

Baju warna cream cocok digunakan untuk menciptakan tampilan yang anggun dan berkelas. Warna cream pada pakaian dapat memberikan kesan yang tenang namun tetap menarik, cocok untuk acara formal atau santai.

  • Baju Warna Cream Muda

baju warna cream muda

  • Baju Warna Cream Tua

baju warna cream tua

d. Celana Warna Cream untuk Kenyamanan Sehari-hari

Menggunakan celana warna cream dapat memberikan kenyamanan sehari-hari dengan tampilan yang ringan dan santai. Warna cream pada celana memberikan kesan yang nyaman namun tetap stylish, cocok untuk aktivitas sehari-hari.

  • Celana Warna Cream Muda

celana warna cream muda

  • Celana Warna Cream Tua

celana warna cream tua

e. Rumah dengan Nuansa Warna Cream

Menggunakan warna cream sebagai tema utama dalam dekorasi rumah menciptakan suasana yang damai dan santai. Warna cream pada furnitur, dinding, dan aksesori rumah memberikan tampilan yang netral namun hangat, cocok untuk menciptakan rumah yang nyaman.

  • Exterior Rumah Nuansa Warna Cream

exterior rumah nuansa warna cream

  • Interior Rumah Nuansa Warna Cream

interior rumah nuansa warna cream

f. Kendaraan Warna Cream untuk Gaya yang Klasik

Kendaraan dengan warna cream memberikan kesan klasik dan elegan. Mobil atau motor dengan warna cream akan terlihat mewah namun tetap sederhana, menciptakan tampilan yang timeless dan menarik.

  • Motor Warna Cream

motor warna cream

  • Mobil Warna Cream

mobil warna cream

Ulas juga Berbagai Katalog Warna untuk Cat Dinding :
Katalog Warna Cat Krem Vinilex Katalog Warna Cat Krem Mowilex
Katalog Warna Cat Krem Avitex Katalog Warna Cat Krem Dulux
Katalog Warna Cat Krem Jotun Katalog Warna Cat Krem No Drop

Demikianlah serangkaian review mengenai warna cream yang bisa dekorminimalis sajikan untuk anda semuanya. Dalam berbagai konteks di atas, warna cream dapat memberikan nuansa yang berbeda-beda, dan dapat diaplikasikan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Gravatar Image
Praktisi desain interior dan eksterior di Surabaya sejak tahun 2007 hingga 2020.. Alumni S1 teknik Elektro dan S2 Statistika ITS Surabaya yang hobi otak atik dekorasi rumah dan bangunan.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *